Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Mustika Ratu (MRAT) dukung Pertemuan Ilmiah Tahunan Pertama PDHMI
Selasa, 30-03-2021 - 10:38:15 WIB
TERKAIT:
 
  • Mustika Ratu (MRAT) dukung Pertemuan Ilmiah Tahunan Pertama PDHMI
  •  

    majalahelsinta.com,Jakarta-Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia (PDHMI) dengan mengusung tema “Harmonic Orchestration of Herbal Medicine in Indonesia menggelar ajanng Pertemuan Ilmiah Tahunan Pertama (PIT I 2021). Acara dilaksanakan pada 20-21 dan 27-28 Maret 2021. Tak Ketinggalang, dukungan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Kecantikan, Jamu dan Kesehatan yang bersumber dari bahan bahan alami Indonesia. Dukungan Kementerian Kesehatan RI dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor HK.02.-02/IV.2243/2020.


    Pertemuan Ilmiah Tahunan Pertama ini, dihadiri para nara sumber dari berbagai bidang ahli; seperti dari Kementerian Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia, Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) dan Asosiasi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) yang memberikan dukungan untuk perkembangan herbal medik di Indonesia


    Dan tentunya, dukungan dari PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Kecantikan, Jamu dan Kesehatan yang bersumber dari bahan bahan alami Indonesia sangat penting dalam pelaksanaan pertemuan ini.


    Pentingnya pemanfaatan obat tradisonal bagi kesehatan tubuh, Kementerian Kesehatan RI menerbitkan Surat Edaran Nomor HK.02.-02/IV.2243/2020 tentang pemanfaatan obat tradisional untuk pemeliharaan kesehatan, pencegahan penyakit, dan perawatan kesehatan. Surat edaran itu ditujukan kepada gubernur, bupati, dan wali kota seluruh Indonesia. Intinya, Kementerian Kesehatan menyarankan masyarakat memanfaatkan obat tradisional berupa jamu, obat herbal terstandar, dan fitofarmaka.


    Pemanfaatan obat tradisional tersebut sebagai upaya memelihara kesehatan, pencegahan penyakit, dan perawatan kesehatan termasuk pada masa kedaruratan kesehatan masyarakat atau bencana nasional Covid-19. Fitofarmaka yang dimaksud adalah obat dari bahan alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah dengan uji pra klinik dan uji klinik. (sumber: Portal Informasi Indonesia).


    Mustika Ratu dan PDHMI berupaya agar produk dalam negeri menjadi kebanggaan dan menjadi identitas bangsa sebagai brand lokal Indonesia. Masyarakat percaya bahwa apa yang terkandung di alam Indonesia memiliki khasiat yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan manusia


    Direktur Bisnis Pengembangan & Inovasi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani menjelasakan bahwa Mustika Ratu berhasil menciptakan suatu produk kesehatan inovatif berupa suplemen herbal yaitu Herbamuno+. Mustika Ratu juga kini sedang mempersiapkan uji klinis untuk produk Herbamuno+ sebagai jamu untuk menjaga Imun tubuh.


    Herbamuno+ merupakan suplemen jamu dengan formulasi lengkap mengandung 5 herbal aktif untuk wujudkan Imun Kuat Indonesia Sehat. Produk Herbamuno+ merupakan produk yang simpel dan praktis, dikemas dalam bentuk strip yang terdiri dari 4 kaplet, dimana setiap kaplet memiliki kandungan tumbuhan herbal yang banyak manfaat seperti, Jahe emprit sebagai immunomodulator, mengatasi mual muntah dan Gastroprotektor, Sambiloto berfungsi sebagai Antiradang / Antinyeri dan penurun demam, Akar manis bermanfaat sebagai Antriradang / Antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas, Meniran bermanfaat sebagai Immunomodulator dan Hepatoprotektor dan Daun Jambu Mete bermanfaat sebagai Antinyeri, meredakan diare dan Bronkodilator.Pada sesi seminar tentang “Peranan herbal Indonesia dalam menjaga imun tubuh” yang dipandu oleh dr. Fenny Yunita, M.Si., Ph.D. Minggu, (21/3).


    Mustika Ratu menghadirkan Puteri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati, biasa dipanggil Ayusa yang menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan melalui aktivitas berolahraga, makanan yang sehat, tidur yang cukup dan menjaga imun tubuh dengan suplemen herbal yang aman. “Saya selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi suplemen herbal yang telah terbukti khasiatnya, minum suplemen herbal Herbamuno+ untuk menjaga imun tubuh setiap hari 2 kaplet pagi dan malam menjadi solusi tepat bagi diri saya untuk tetap dapat beraktivitas tanpa cemas,” ujar Putu Ayu Saraswati.


    Dukungan terhadap suplemen herbal juga datang dari Dokter Spesialis Saraf dan juga pendiri dari PDHMI, dr. Hardhi Pranata, Sp.S., MARS, yang mengatakan bahwa “Kami akan mendukung Herbamuno+ melalui penelitian agar dapat diterima menjadi fitofarmaka sehingga akan menambah jumlah produk herbal Indonesia yang akan memberikan manfaat luas kepada seluruh masyarakat.”


    Herbamuno+ termasuk kedalam 14 obat herbal yang sedang mendapat pendampingan penelitian BPOM sebagai adjuvan untuk pengobatan Covid-19. Herbamuno+ ini seratus persen alami dan aman dikonsumsi setiap hari dan tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia. Mustika Ratu juga telah berhasil mendukung kemajuan herbal Indonesia, salah satu produk herbal Mustika Ratu yaitu Slimming Tea telah menjadi Obat Herbal Terstandar (OHT).


    Slimming Tea merupakan salah satu ramuan sejak puluhan tahun lalu dari sang Empu Jamu, Dr.BRA Mooryati Soedibyo yang terbukti secara uji klinis melalui penelitian para ahli di Tokyo MD University dapat menghancurkan dan melarutkan lemak dalam 28 hari baik untuk wanita, pria dan remaja. Slimming Tea Mustika Ratu adalah salah satu produk teh hijau yang paling direkomendasikan untuk menjaga berat badan ideal. Dengan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, Herbamuno+ dapat segera mengikuti produk Mustika Ratu lainya seperti Slimming Tea yang sudah menjadi Obat Herbal Terstandar. (dpriyatna)




     
    Berita Lainnya :
  • Aksi Nyata, Panasonic GOBEL Menyediakan 10 Posko untuk Vaksin Seluruh Karyawan
  • Film Persepsi Kuras Energi Fisik dan Mental Lewat Sebuah Kompetisi
  • Asyik, Keluarga Cemara 2 Kembali Sapa Keluarga Indonesia
  • Maksimalkan Hobi dengan Samsung Galaxy A32 5G
  • Ada Optimisme NOAH Lewat Lagu Badai Pasti Berlalu
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Aksi Nyata, Panasonic GOBEL Menyediakan 10 Posko untuk Vaksin Seluruh Karyawan
    02 Film Persepsi Kuras Energi Fisik dan Mental Lewat Sebuah Kompetisi
    03 Asyik, Keluarga Cemara 2 Kembali Sapa Keluarga Indonesia
    04 Maksimalkan Hobi dengan Samsung Galaxy A32 5G
    05 Ada Optimisme NOAH Lewat Lagu Badai Pasti Berlalu
    06 Di Tengah Pandemi Virus Corona, Perusahaan Herbal Ini Buka Lowongan di Seluruh Cabang Indonesia
    07 Visinema Rilis Original Soundtrack Film NUSSA, Kejutanku 
    08 Blue Bird Raih Penghargaan Kemenkes
    09 Pembatalan Keberangkatan Ibadah Haji 2021 Disyukuri SAPUHI 
    10 Survei Tren Wisata Keberlanjutan Agoda  Ungkap Kekhawatiran Terbesar Dampak Pariwisata 
    11 Hymne 'Wiratama Hiu Kencana' Diarransemen Ulang Noah 
    12 Youtubers, Ini Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Bikin Konten Ya
    13 RuOptions Rukita, Pemilik Properti Dapat Tingkatkan Okupansinya
    14 Ada Album Saura dari Manjakani 
    15 Waspada Tren Peningkatan Keterisian Tempat Tidur Covid-19 Paska Libur Idul Fitri
    16 Ada 50 Armada Blue Bird di Bandara Internasional Husein Sastranegara 
    17 Giring Ganesha dan Dul Jaelani Rilis Lagu Burung Gereja
    18 Raker DMI DKI Bahas Penyaluran Dana BOTI untuk Masjid dan Musholla 
    19 Linkrafin  Juara Favorit Lomba Karya Musik Anak Komunitas 
    20 Presiden Jokowi Lantik Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito
    21 Agoda Melayani Kebutuhan SegmenTraveler Baru dengan Luncurkan GoLocal 
    22 Manajemen Ancol terus Sempurnakan  Protokol Kesehatan 
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat