Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Huawei MateBook D14 dan D15  Betedar di Pasar Indonesia 
Selasa, 24-08-2021 - 22:20:59 WIB
TERKAIT:
 
  • Huawei MateBook D14 dan D15  Betedar di Pasar Indonesia 
  •  

    Majalahelsinta.com, Jakarta - Huawei memastikan akan mengedarkan dua laptop terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni MateBook D14 dan MateBook D15. Ini merupakan varian terbaru dari lini MateBook D Series yang pertama kali diperkenalkan tahun lalu.

    "September 2020, kami meluncurkan HUAWEI MateBook D15 dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen Indonesia. Melihat animo ini, Huawei akan kembali memperkenalkan series terbaru dari Huawei MateBook D bagi konsumen Indonesia," tutur Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru dalam rilisnya.

    Menurut Patrick, kedua laptop Huawei ini hadir untuk mendukung kebutuhan produktivitas pengguna. Karenanya, Huawei membekali MateBook D14 maupun MateBook D15 dengan sejumlah fitur penunjang, seperti Multi Screen Collaboration dan Huawei Share. Sementara dari sisi desain, kedua laptop ini memiliki layar besar, tapi dengan bezel yang tipis. Aelain itu Huawei juga melengkapi keduanya dengan sertifikasi TÜV Rheinland, sehingga tetap nyaman bagi mata pengguna meski digunakan dalam waktu lama.

    Sebagai penunjang performanya, Huawei juga menyertakan baterai 56Wh untuk MateBook D14 dan baterai 42Wh untuk MateBook D15. Adapun untuk pengisian daya, keduanya sudah menggunakan port USB Type-C.

    "Huawei mengidentifikasi lima skenario utama setiap hari, yaitu smart home, hiburan, smart travelsmart office, serta kebugaran & kesehatan. Kami melakukan segala upaya untuk memastikan teknologi pintar kami dapat meningkatkan kualitas hidup Anda di setiap skenario ini," ungkap Patrick.

    Kedua laptop ini akan meluncur pada 25 Agustus 2021. Untuk MateBook D15, Patrick mengatakan konsumen dapat langsung membelinya lewat toko resmi Huawei di Shopee, Tokopedia, Blibli, Eraspace, maupun toko offline Huawei Experience Store, Erafone, Eraspace, dan Urban Republic.

    Sementara MateBook D14 dapat dipesan secara pre-order mulai 1 hingga 12 September 2021. Pemesanan dapat dilakukan lewat kanal penjualan online eksklusif Huawei Official Store di JD.ID, Blibli, dan Shopee.

    Sebelumnya, Huawei secara resmi meluncurkan Huawei MatePad 11 di Indonesia. Mereka mengatakan, tablet ini memberikan pengguna sensasi yang mirip ketika dia memakai PC tentunya dengan perangkat lebih ringan.

    Akan halnya Edy Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia dalam presentasi virtualnya pada Kamis (5/8/2021) lalu, mengungkapkan beberapa fitur unggulan dari Huawei MatePad 11.

    Dia menguraikan dengan berat tablet 485 gram, serta keyboard 320 gram, perangkat ini memberikan ultra light package tablet dengan ukuran 10,9 inci.

    "HarmonyOS mewakili pengalaman para penggunanya menggunakan tablet like PC," kata Edy. Sehingga, perangkat ini cocok digunakan bagi para profesional muda yang membutuhkan gadget yang kuat untuk sehari-hari.

    HarmonyOS disebut memberikan pengalaman pengguna yang lebih ramah terhadap user. "Tentu saja akses instan dengan aplikasi yang sering dan baru digunakan akan menjadi lebih mudah diakses."

    Tablet Huawei MatePad 11 merupakan tablet Huawei pertama yang mendukung kecepatan refresh 120 Hz.
    Soal tampilan gambar dan warna, Huawei MatePad 11 mendukung gamut warna DCI-P3, serta dirancang meminimalkan paparan blue light dan flicker yang bisa menyebabkan kelelahan mata pengguna.

    Lebih lanjut, Huawei juga memperkenalkan desain desktop baru yang menyajikan informasi terpenting dalam tampilan UI (User Interface) yang rapi dan teratur.

    Mereka mengatakan, tampilan terbaru pada dock bagian bawah akan menampilkan aplikasi yang paling sering digunakan dan yang baru-baru ini digunakan agar pengguna dapat dengan mudah menemukan aplikasi mereka.

    Ditilik lebih jauh, tampilan terbaru pada layanan widget juga dapat menampilkan informasi waktu nyata, dan memungkinkan pengguna mengakses fitur aplikasi tertentu tanpa meluncurkan aplikasi itu sendiri.

    Multi-screen collaboration juga mendukung interaksi tablet dan PC, di mana akan menawarkan tiga mode yang memungkinkan perangkat bekerja sama dengan cara yang baru.

    Lewat mirror mode, pengguna dapat memproyeksikan tampilan layar PC ke tablet. Dengan ini, tablet dapat menjadi papan gambar yang dapat dipasangkan dengan Huawei M-Pencil generasi ke-2 untuk menghasilkan sketsa secara cepat dan karya kaligrafi yang halus.

    Pekerja kantoran juga dapat memanfaatkan Extend Mode, mendapatkan layar kedua untuk PC, dan menikmati lebih banyak ruang layar untuk bekerja.

    Collaborate Mode juga memungkinkan interaksi lintas platform yang sebenarnya antara HarmonyOS 2 dan Windows, yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer konten antara perangkat yang terhubung hanya dengan drag and drop sederhana.

    App Multiplier yang telah ditingkatkan memungkinkan dua tugas untuk dijalankan secara terpisah dalam satu aplikasi. Hal ini didukung oleh fitur window lock terbaru yang mendukung operasi paralel dan independen di dua jendela.

    Sri W




     
    Berita Lainnya :
  • Buruan Tonton Depok Rocktober
  • Resmikan Layanan Drive Thru di Polres Rohil, Kapolda Riau Ajak Rohil Berlari Kencang
  • Pastikan Keamanan Obyek Vital Nasional, Kapolda Riau Pimpin Gelar Apel Patroli Berskala Besar
  • Hair Avenue Refrensi Potong Rambut Pria
  • Polda Riau Amankan 87 Kg Sabu, Kapolda Ingatkan Masyarakat Tak Tergiur Bujuk Rayu Sindikat
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Buruan Tonton Depok Rocktober
    02 Resmikan Layanan Drive Thru di Polres Rohil, Kapolda Riau Ajak Rohil Berlari Kencang
    03 Pastikan Keamanan Obyek Vital Nasional, Kapolda Riau Pimpin Gelar Apel Patroli Berskala Besar
    04 Hair Avenue Refrensi Potong Rambut Pria
    05 Polda Riau Amankan 87 Kg Sabu, Kapolda Ingatkan Masyarakat Tak Tergiur Bujuk Rayu Sindikat
    06 Belajar dan Mengajar Kian Asyik dan Gampang dengan Outclass
    07 Aplikasi BSR Polda Riau Sukses Tekan Angka Positivity Rate Menjadi 1,4 Persen
    08 Resmikan Gedung Vaksin Centre Polres Meranti, Kapolda Targetkan Vaksinasi 1.000 Masyarakat Perhari
    09 Kapolda Riau Launching Aplikasi "Bersama Selamatkan Riau" Tangani Covid-19
    10 HUT ke-76 TNI, Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Mutlak Sebagai Kekuatan Strategis Hadapi Tantangan
    11 Buka Pelatihan Personel Yang Akan Masuk Masa Pensiun, Siap Purna Anda Bahagia
    12 Jelang Masa Pensiun, Personel Brimob Menangis Dapat Rumah dari Kapolda Riau
    13 'Dalam Teduh', Single Terbaru Fatin
    14 Yuk Telusuri dan Ulik Keindahan Batik Betawi di Ancol
    15 Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Gelar Pra Sidang
    16 Amankan PON XX Papua, Kapolri: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Hingga Penguatan Prokes
    17 Ada Virtual Cycling The 1st Gear di  Oktober 2021
    18 Ayo Ikutan Awesome Review Contest Bareng Galaxy A32
    19 Bersama Selamatkan Riau, Aplikasi Membantu Selamatkan Warga
    20 Majelis Agama Terbitkan Deklarasi Agama untuk Indonesia Adil dan Damai
    21 Irjen Agung Setya: Selalu Waspada Potensi Ancaman
    22 Menag Minta Kader Ansor Tebar Manfaat Bagi Umat
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat